Blibli.com gandeng Mobil88 sediakan tukar tambah mobil secara online

by kontan.co.id
Blibli.com & Mobil 88 sediakan tukar tambah mobil secara online

Blibli.com gandeng anak usaha Mobil88 yakni Belimob.com meluncurkan fitur Tukar Tambah Mobil. Melalui kerjasama ini, para pengguna dapat menjual mobil miliknya dan membeli dengan produk mobil yang baru.

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama bilang skema kerjasama yang dilakukan adalah, Mobil88 akan membeli mobil bekas tersebut dan Blibli.com menjual mobil baru.

“Kerjasama ini dalam jangka waktu panjang. Fitur tukar tambah akan kami tawarkan terus menerus. Namun baru diterapkan di kawasan Jabodetabek. Nantinya akan menjangkau secara nasional,” jelas Ridwan, Rabu (4/4) di Jakarta.

Ridwan mengaku tidak memasang target volume dan nilai transaksi dari peluncuran fitur tukar tambah ini. Lantaran fitur tukar tambah online pertama di Indonesia. Yang pasti kata Ridwan fitur ini bisa menambah 40% pembelian mobil.

President Director Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan bilang pihaknya akan membeli semua jenis mobil bekas tanpa melihat kondisi, merk, dan tahun produksi. Setiap bulannya Mobil88 mampu membeli 1.600-1.700 unit mobil bekas secara nasional.

Mobilmob.com memasok kebutuhan mobil seken untuk penjualan mobil seken di Mobil88. “Semua mobil kita beli, yang kita jual merupakan unit yang sesuai standar sebesar 90%. Sisanya kita masuk ke lelang mobil di bawah naungan Astra,” jelas Fischer.

Ridwan menyatakan Blibli.com melihat potensi otomotif di pasar digital Indonesia. Bila pada awal berdiri pada 2011 pembelian produk otomotif secara onlinedianggap aneh, kini ratusan motor berhasil dijual melalui Blibli.com. 

Baru diluncurkan pada 2016, kini volume transaksi mobil di Blibli.com mencapai belasan unit per bulan.

Ridwan bilang dalam fitur jual tambah ini, Blibli.com menyediakan cicilan 0% dengan kartu kredit dengan tenor 12 bulan-24 bulan bekerjasama dengan perbankan. Sedangkan kerjasama dengan perusahaan leasing mengikuti tenor yang ditawarkan oleh pihak leasing tersebut. 

Saat ini Blibli.com sudah bermitra dengan enam perusahaan leasing seperti Maybank dan CSUL Finance.

Ridwan menyatakan Blibli.com saat ini sudah menawarkan 17 brand mobil. Mobil-mobil tersebut dipasok oleh Blibli.com dari berbagai diler yang ditunjuk langsung oleh agen pemegang merek (APM) seperti Toyota dan Honda.

Setelah melakukan kerjasama ini, Ridwan hendak menjadikan kategori otomotif sebagai fokus perusahaan lantaran kategori ini memasuki lima kategori paling laris.

Related articles: 

https://www.antaranews.com/berita/698619/tukar-tambah-mobil-bisa-lewat-b...

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/05/135143515/sekarang-tukar-tam...

https://otomotif.tempo.co/read/1076412/blibli-com-buka-fitur-tukar-tamba...

Share this Article

Back