Sisihkan 7.500 Peserta, 4 Pengusaha Muda Berebut Juara The Big Start Indonesia

by Kompas.com
Blibli.com - The Big Start Season 3

Sebanyak empat finalis terbaik dari kompetisi The Big Start Indonesia Season 3 telah terpilih yakni Pavettia Skincare (Erika Ernawati Simangunsong, Subang) untuk kategori Kecantikan & Kesehatan, Setapak 9 (Joni Martono, Yogyakarta) untuk kategori Kriya, Kingsmith (Robbi lbadi, Jakarta) untuk kategori Fesyen, dan Salaku (Shelly Ang, Bekasi) untuk kategori kuliner. Mereka berhasil mengungguli 7.500 peserta lainnya dan menyisihkan 16 finalis selama masa karantina.

Selama masa karantina, para finalis mendapatkan sesi mentoring serta diuji dengan barbagai tantangan bisnis, seperti financial planning, e-marketing, customer service, logistik, strategi branding melalui platform digital sehingga ke depannya mereka dapat mengembangkan usahanya ke skala lebih tinggi dengan pasar lebih luas lagi. ”Melalui The Big Start Indonesia, kami menemukan banyak sekali UMKM di indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan ke skala lebih besar. Di momen Grand Final ini, keempat finalis akan menampilkan seluruh keahlian bisnis mereka serta transformasi kualitas produk yang lebih baik dan tepat sasaran pasar,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Kusumo menambahkan, pihaknya percaya keempat pengusaha muda terbaik ini akan menjadi ikon-ikon penting dalam sejarah pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia. Pada tahun ini Blibli.com memberikan hadiah total Rp 1,1 miliar untuk modal usaha, masing-masing Rp 500 juta untuk juara ke-1, Rp 300 juta untuk juara ke-2, Rp 200 juta untuk juara ke-3, dan Rp 100 juta untuk juara ke-4. Selain itu, ada juara produk favorit yang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp50 juta. Aline Adita, selaku Host The Big Start Indonesia Season 3 juga mengatakan, para peserta sudah mengalami peningkatan kualitas dari kemampuan para finalis selama ini. "Harapan para mentor adalah pembekalan bisnis selama mengikuti kompetisi ini tidak hanya berhenti di Grand Final tetapi mereka dapat menjadi role model bagi para pengusaha kreatif muda lainnya di seluruh Indonesia," ucapnya.

The Big Start Indonesia Season 3 didukung sepenuhnya oleh JNE sebagai Platinum Partner, BCA, XL Business Solution, Kementerian Perindustrian Republik lndonesia, Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia, Universitas Prasetiya Mulya, dan Intel lndonesia Corporation.

 

Related articles: 
https://www.antaranews.com/berita/768809/blibli-the-big-start-indonesia-...

https://beritagar.id/index.php/artikel/sains-tekno/pavettia-skincare-jua...

https://www.idntimes.com/business/economy/jordhi-farhansyah/pemenang-the...

Share this Article

Back