Ulang tahun ke-16, Kaskus luncurkan aplikasi mobile Jual Beli

by antaranews.com

Kaskus, komunitas online pertama di Indonesia, meluncurkan aplikasi beta mobile khusus Jual Beli yang didukung ragam fitur baru sebagai pendukung pada ulang tahunnya yang ke-16, Jumat.

Fitur-fitur baru dalam Jual Beli yang diperkenalkan oleh Kaskus antara lain Verified Seller, rekening bersama Kaskus dengan sebutan BranKas, shipping system, merchant dashboard, feedback system dan juga resolution center.

"Peluncuran fitur terbaru Jual Beli, khususnya Verified Seller dan BranKas, serta aplikasi mobile khusus Jual Beli ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan inovasi secara continue (berkelanjutan). Hal ini juga bertujuan untuk menjamin kepercayaan serta keamanan Kaskusers dalam melakukan jual beli di Kaskus," kata Founder dan Chief Community Officer Kaskus Andrew Darwis, di Jakarta, Jumat.

Meskipun baru diluncurkan dua pekan lalu, aplikasi Jual Beli telah diunduh setidaknya 1 juta pengguna. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, pengguna sekarang bisa memilih kategori yang mereka suka.

"Aplikasi di Android dan iOS ini lebih ringan dan untuk memenuhi keinginan Kaskuser sehingga akses Jual Beli dapat lebih cepat dan mudah," ujar Vice President Head of Product Management Ardyanto Alam.

Selain itu, Kaskus juga melakukan penyempurnaan keanggotaan premium kepada Kaskuser yang dinamakan Kaskus Plus. Berbeda dengan Kaskus Donatur, Kaskus Plus memiliki banyak kelebihan lainnya misal delapan kali 'Sundul' per hari, pemberian Cendol tiga kali per hari, dan lainnya.

Pencapaian ulang tahun ke-16, Kaskus juga merayakan dengan gerakan sosial "MAR16ERAK" untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana asap akibat kebakaran hutan. Donasi berupa masker N95, oksigen, obat-obatan yang berkaitan dengan ISPA akan didistribusikan ke tujuh kota di Indonesia yakni Palembang, Riau, Jambi, Bengkulu, Padang, Palangkaraya, dan Pontianak oleh komunitas Kaskus di masing-masing daerah.

"Pengenalan fitur baru Kaskus melalui social movement "MAR16ERAK" ini sejalan dengan identitas kami sebagai social commerce. Tahun ini kami melakukan hal berbeda dengan memanfaatkan penggunaan fitur kami sebagai cara untuk mengajak Kaskuser berkontribusi mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara di daerah yang menjadi korban polusi asap akibat kebakaran hutan," kata Chief Marketing Officer Kaskus Ronny W. Sudiadha.

Ronny mengatakan, MAR16ERAK akan dilaksanakan selama bulan November. Sebelumnya, Kaskus telah mendonasikan 6.000 masker.

 

Source: http://www.antaranews.com/berita/527825/ulang-tahun-ke-16-kaskus-luncurkan-aplikasi-mobile-jual-beli

 

Share this Article

Back